411 Peserta Program Diploma Bersaing Masuk Unsyiah

05.08.2017 Humas

Sebanyak 411 peserta seleksi ujian Penerimaan Mahasiswa Baru Program Diploma III (D3) tahun 2017 bersaing masuk Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) melalui jalur tulis, Sabtu (5/8), Darussalam, Banda Aceh.

Wakil Rektor I Bidang Akademik Unsyiah Dr Hizir menyebut, jumlah tersebut memilih program studi yang ada program Diploma 3. Di antaranya, Fakultas Pertanian, Fakultas Teknik, Fakultas Kedokteran Hewan, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, serta Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam.

“411 peserta ini memilih prodi Manajemen Perusahaan, Manajemen Pemasaran, Sekretari, Keuangan dan Perbankan, Akuntansi, Perpajakan, Kesehatan Hewan, Teknik Sipil, Teknik Mesin, Teknik Listrik, Manajemen Agribisnis, Budidaya Peternakan, Manajemen Informatika, dan Teknik Elektronika,” sebut Hizir.

Sementara itu, pengumuman kelulusan Program D3 ini akan dipublikasi tanggal 10 Agustus 2017 pada laman www.unsyiah.ac.id/pengumuman. Dijadwalkan, mulai tanggal 11-16 Agustus 2017 calon mahasiswa yang sudah diterima diwajibkan melakukan pendaftaran ulang bertempat di kampus Unsyiah.

Seperti informasi sebelumnya, Unsyiah telah menerima mahasiswa baru melalui tiga jalur, yaitu Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN), Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN), dan Seleksi Mandiri masuk Perguruan Tinggi Negeri Barat (SMM PTN-Barat).

Pada hari yang sama, sebanyak 99 peserta mengikuti ujian tertulis Penerimaan Mahasiswa Baru Program Studi di Luar Kampus Utama (PSDKU) Unsyiah - Gayo Lues untuk jenjang Strata 1 (S1). 99 Peserta tersebut memilih prodi Manajemen, Pendidikan Biologi, Agroteknologi, dan Kehutanan. Informasi mengenai hasil ujian akan diumumkan tanggal 10 Agustus 2017 pada laman www.unsyiah.ac.id/pengumuman. Nantinya, mereka yang dinyatakan lulus, diwajibkan melakukan pendaftaran ulang tanggal 11-16 Agustus bertempat di kampus Unsyiah Banda Aceh. Sementara untuk perkuliahan dilaksanakan di kampus PSDKU Unsyiah – Gayo Lues, Blangnangka, Kabupaten Gayo Lues. []