Bank Mandiri Berikan Dukungan Pengembangan Aplikasi BLU Unsyiah

30.08.2018 Humas

Universitas Syiah Kuala mendapatkan dukungan dari PT. Bank Mandiri (persero) Tbk untuk pengembangan sistem aplikasi Badan Layanan Umum (BLU) Unsyiah. Komitmen dukungan ini disampaikan langsung oleh Komisaris Utama Mandiri Hartadi Agus Sarwono dengan Rektor Unsyiah Prof. Dr. Ir. Samsul Rizal, M.Eng di ruang Mini Rektor Unsyiah. (Kamis, 30/8).

Rektor mengatakan, Unsyiah sangat berterima kasih atas dukungan yang diberikan oleh Bank Mandiri. Hal ini tentu saja sangat berharga bagi  Unsyiah, dalam upaya untuk menjalankan roda pelayanannya dengan status BLU. Salah satu perubahan Unsyiah dengan status BLU adalah kampus ini menjadi lebih mandiri dalam pengelolaan keuangannnya.

“Hal ini merupakan komitmen Unsyiah untuk terus bergerak menjadi lebih baik,” ujar Rektor.

Pada kesempatan itu, Rektor juga mengajak Bank Mandiri bersama-sama dengan Unsyiah untuk membangun Aceh. Salah satu caranya adalah membujuk investor untuk mau berinvestasi di Aceh.

“Tanpa investasi di Aceh, maka kemiskinan tidak akan berkurang,” ujar Rektor.

Sementara itu Hartadi sangat mengapresiasi atas pencapaian Unsyiah selama ini. Ia menilai Unsyiah sangat berpotensi menjadi sebuah intitusi pendidikan yang terkemuka. Apalagi dengan status barunya sebagai BLU. Untuk itulah, Bank Mandiri berkomitmen untuk membantu Unsyiah agar lebih optimal lagi melahirkan para lulusan yang berkualitas.

“Kita berharap, dukungan ini bisa membantu Unsyiah untuk meningkatkan kualitas pendidikan dan pelayananya,”

Turut hadir dalam kegiatan ini Wakil Rektor I Unsyiah Prof. Dr. Marwan, Wakil Rektor III Dr.Ir. Alfiansyah Yulianur, BC Wakil Rektor IV Dr. Hizir dan Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unsyiah Prof. Dr. Nasir, S.E., MBA., Kepala Biro Umum dan Keuangan Ir. T.M. Daudsyah, Kepala Biro Perencanaan dan Hubungan Masyarakat (BPHM) Abdul Rochim, S.Sos., M.Pd. Kepala UPT Teknologi Informasi dan Komunikasi Nazaruddin, S.Si., M. Eng.Sc.

Sementara dari pihak Bank Mandiri dihadiri oleh Direktur Retail Risk Bank Mandiri Ahmad Siddiq Badruddin, CEO Regional Sumatra I Bank Mandiri HR Parlindungan Hutahean, Area Head Aceh Andi Antoni.