BNI 46 Tawarkan Solusi Pengelolaan Keuangan PTN-BLU di Unsyiah

05.09.2017 Humas

BNI 46 menawarkan solusi pengelolaan keuangan yang terintegrasi dalam mendukung implementasi (Perguruan Tinggi Negeri-Badan Layanan Umum (PTN-BLU) di Unsyiah. Hal ini disampaikan dalam pertemuan yang menghadirkan Manager Corporate Platform Management Group BNI 46 Auzaiy dan Head of Network Services (HNS) 2 BNI Wilayah Medan Hari Sandjojo di Balai Senat Unsyiah. (Senin, 4/9).

Wakil Rektor II Unsyiah, Prof.Dr. Husni, S.H., M.Hum mengatakan, saat ini Unsyiah sedang berupaya menuju PTN-BLU. Segenap civitas akademika Unsyiah telah bekerja keras agar status PTN-BLU ini bisa terwujud pada tahun 2018 nanti. 

“Unsyiah sangat mengapreasiasi solusi yang ditawarkan oleh BNI 46 terkait pengelolaan keuangan PTN-BLU. Memang ada banyak hal harus kami pelajari, termasuk pengelolaan keuangan yang efektif,” ujar Husni.

Lalu Hari Sandjojo mengungkapkan, BNI 46 telah puluhan tahun menjalin kerja sama dengan Unsyiah. Maka pertemuan hari ini merupakan bentuk lain dari dukungan BNI 46 agar Unsyiah terus berkembang semakin baik.

“Pertemuan hari ini menjadi langkah awal agar BNI 46 bisa lebih berkontribusi lagi Unsyiah,” ujar Hari.

 Sementar Auzaiy menjelaskan, secara umum ada beberapa perbedaan pengelolaan keuangan PTN-BLU dengan PTN-Badan Hukum. Salah satunya adalah pendapatan BLU yang dapat dilaporkan sebagai PNBP sedangkan pada PTN Badan Hukum tidak masuk dalam pos PNBP.

“Kalau BLU inikan persyaratannya kan lumayan banyak, termasuk dari sisi pelayanan kepada mahasiswanya, maka ada banyak hal yang semestinya distandarisasi,” jelas Auzaiy yang juga putra Aceh ini.

Dalam pertemuan ini turut hadi Kepala Biro Akademik Unsyiah Ir. Uzair,M.P. Kepala Biro Umum dan Keuangan Unsyiah Ir. T.M Daudsyah. Kepala Bagian Umum, Hukum dan Tata Laksana Unsyiah Erwin.S.Sos. Kepala UPT Teknologi Informasi dan Komunikasi Unsyiah Dr. Taufik Fuadi Abidin. S.Si.,M.Tech. Kepala Biro Kemahasiswaan Drs. Nasir Ibrahim dan  Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LP2M) Prof. Dr. Ir. Hasanuddin, M.S.