Deputi BPJS Ketenagakerjaan Beri Kuliah Umum di Unsyiah

30.11.2017 Humas

Deputi Direktur Wilayah BPJS Ketenagakerjaan Sumbagut, Umardin Lubis, memberikan kuliah umum terkait manfaat program BPJS ketenagakerjaan bagi para mahasiswa Universitas Syiah Kuala (Unsyiah. Kegiatan ini berlangsung di ruang flamboyan AAC Dayan Dawood, Kamis (30/11) yang diikuti ratusan peserta.

Dalam pemaparannya, Umarudin menyampaikan jika negara memberikan perlindungan dan jaminan sosial bagi warga demi menghadirkan kesejahteraan hidup. Jaminan sosial ini telah diatur dalam Undang-Undang Dasar yang mencakup jaminan kesehatan, kecelakaan kerja, pensiun, hari tua, dan jaminan kematian.

“Jaminan sosial ini berperan untuk mengatasi dan melindungi dari resiko, seperti kecelakaan, kematian, dan kemiskinan,” ujarnya.

Umarudin menambahkan saat ini jumlah angkatan kerja semakin meningkat dan paling banyak berada di Pulau Jawa. Ditaksir sekitar 81-86 juta angkatan kerja menjadi sasaran pasar bagi BPJS Ketenagakerjaan. Ia juga menegaskan jika BPJS Ketenagakerjaan bukan hanya mengover para pekerja formal, tetapi juga non-formal.

Sementara itu, Kepala Biro Kemahasiswaan dan Alumni Unsyiah, Nasir Ibrahim, berharap kuliah umum ini dapat memberikan pemahaman baru bagi mahasiswa. Sehingga para mahasiswa dapat menyampaikan dan mengabarkan manfaat BPJS Ketenagakerjaan kepada orang tua dan kerabat terdekat.

Kegiatan ini turut dihadiri Budi Pramono, Asisten Deputi Wilayah Bidang Pemasaran BPJS Ketenagakerjaan Sumbagut, dan Efa Zuryadi, Kepala Cabang BPJS Ketenagakerjaan Banda Aceh. [fer]