Fun Bike Awali Milad Unsyiah ke-56 Tahun

13.08.2017 Humas

Rektor Universitas Syiah Kuala, Prof. Dr. Ir. Samsul Rizal, M.Eng, melepas ribuan peserta sepeda santai (Fun Bike) di Lapangan Tugu Unsyiah, Minggu (12/8). Kegiatan ini merupakan acara pembuka dari serangkaian kegiatan yang dilaksanakan Unsyiah dalam menyambut hari jadinya ke-56 tahun.

Dalam sambutannya, Rektor menyampaikan serangkaian acara ini dilaksanakan bukan sekadar merayakan hari jadi semata. Tetapi juga untuk menguatkan individu Unsyiah dan mitra kerja yang selama ini telah membantu dan memberi kontribusi dalam membangun Unsyiah. Terlebih lagi menurutnya, Unsyiah selama ini telah meraih banyak prestasi yang menjadi inspirasi bagi universitas-universitas di Indonesia. Terutama prestasi Unsyiah yang berhasil meraih akreditasi A yang sebelumnya nilai C. Menurut Rektor, pencapaian ini belum pernah terjadi di universitas lainnya di Indonesia.

“Hingga saat ini, tercatat lebih 20 universitas di Indonesia belajar ke Unsyiah mengenai metoda dan strategi dalam meraih akreditasi A,” ujarnya.

Rektor menambahkan, segala pencapaian ini merupakan hasil dari kerja sama yang dilandasi dengan kejujuran, keikhlasan, dan kebersamaan. Ia berharap kebersamaan ini terus menguat sehingga cita-cita mewujudkan institusi yang inovatif, mandiri, dan terkemuka semakin mudah.

Selain Fun Bike, dijadwalkan ada beberapa kegiatan lain dalam memeriahkan Milad Unsyiah, seperti Unsyiah Drum Band Competition, Internasional Food Festival, Unsyiah Games and Art, Bakti Sosial di Pidie, Hari Keluarga, Gotong Royong Massal di Makam Syiah Kuala, Zikir Akbar, Unsyiah Mengaji, Rapat Senat Terbuka, Orasi Ilmiah, Bedah Buku, pertemuan Rektor seluruh Indonesia dan Thailand, Annual International Conference, Unsyiah Innovation Expo, Simposium, Unsyiah Fair, dan ditutup dengan Malam Kesenian.