Gubernur Aceh Serahkan Bus untuk Unsyiah dan UIN

17.03.2017 Humas

Bank Aceh Syariah melalui Gubernur Aceh, Dr Zaini Abdullah menyerahkan satu unit bus untuk Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) dan Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry di Pendopo Gubernur, Jumat (17/3). Pada kesempatan tersebut turut diserahkan satu unit mobil pemadam kebakaran kepada Kabupaten Bireun.

            Penyerahan bus untuk Unsyiah diterima oleh Kepala Biro Umum dan Keuangan Unsyiah, Ir TM Daudsyah.

Dalam sambutannya, Gubernur Aceh mengatakan, akan berupaya untuk meningkatkan dana Corporate Social Responsibility (CSR) dari hasil keuntungan yang diperoleh Bank Aceh Syariah. Upaya tersebut akan ditempuh dengan membahas perihal tersebut dalam Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS).

“Akan dibicarakan kembali dalam RUPA tentang pengadaan truk sampah, bantuan untuk mengatasi dampak bencana alam, pengembangan kegiatan agama, kesehatan, pendidikan, ekonomi, dan lain-lain,” sebutnya.

            Ia mengatakan, seiring dengan perubahan sistem manajemen Bank Aceh Syariah dari konvensional menjadi syariah, keuntungan Bank Aceh Syariah terus meningkat. Dengan meningkatnya keuntungan yang diperoleh Bank Aceh Syariah, maka dana CSR yang dihasilkan juga akan meningkat.

            “Semoga bantuan yang diberikan kepada seluruh kabupaten/kota serta perguruan tinggi negeri di Aceh dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya,” pungkas Zaini.

            Direktur Utama PT Bank Aceh Syariah, Busra Abdullah mengungkapkan, tahun sebelumnya Bank Aceh Syariah juga sudah mengucurkan bantuan melalui dana CSR-nya. Setiap tahun ada dana CSR Bank Aceh Syariah untuk Aceh. Dana CSR diambil dari 5 persen hasil laba setiap tahun. Jadi semakin besar laba yang dihasilkan perusahaan, maka semakin besar pula bantuan yang dapat diberikan kepada masyarakat untuk kepentingan publik.

            “Ide optimalisasi dana CSR untuk masyarakat Aceh ini dicetuskan oleh Gubernur Aceh,” jelasnya.

            Sementara Rektor UIN Ar-Raniry, Prof Dr Farid Wajdi berterima kasih kepada Gubernur Aceh yang terus memberi bantuan kepada lembaganya dan kepada lembaga-lembaga  lain melalui dana CSR Bank Aceh Syariah.

“UIN dan Unsyiah juga mengapresiasi pembangunan Jembatan Lamnyong yang dicanangkan oleh Pemerintah Aceh,” sebutnya.

Ia menambahkan, UIN Ar-Raniry dan Unsyiah ibarat satu badan dan kami menjadi saksi atas bantuan dari Pemerintah Aceh ini.

Hadir dalam kesempatan itu Dewan Direksi dan Komisaris PT Bank Aceh Syariah, pejabat SKPA, Bupati Bireun, serta tim Unsyiah dan UIN Ar-Raniry.

 



Editor: Reza Fahlevi