Rektor Unsyiah Lantik DPM, Ketua BEM dan UKM

16.01.2018 Humas

Rektor Universitas Syiah Kuala Prof.Dr. Ir. Samsul Rizal, M. Eng melantik anggota Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM), Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) dan Ketua Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) tahun 2018 di Gedung AAC Dayaan Dawooh. (Senin, 15 Januari 2018).

Dalam sambutannya, Rektor mengucapkan selamat atas kepengurusan baik dari DPM, Ketua BEM dan UKM di lingkungan Unsyiah. Rektor berharap, kepercayaan yang telah diberikan itu harus bisa dijalankan dengan sebaik-baiknya.

“Amanah ini merupakan sebuah tanggung jawab yang harus ditunaikan dengan baik. Di sinilah kalian dilatih untuk menjadi pribadi yang jujur dan bertanggung jawab, yang merupakan modal penting utntuk menjadi pemimpin di masa depan,” ujar Rektor.

Presiden Mahasiswa BEM Unsyiah 2018 Muhammad Yasir mengatakan, pelantikan hari ini harus menjadi catatan penting bagi mahasiswa Unsyiah. Sebab hari inilah komitmen para mahasiswa yang telah dilantik menduduki posisi baik DPM, BEM maupun UKM diuji. Sebab menurutnya, amanah yang telah mahasiswa berikan itu adalah sebuah kepercayaan yang besar.

“Maka Kita harus memegang teguh, memperjuangkan hak-hak mahasiswa, harus mampu untuk melakukan tugas kita  dengan sebaikmungkin,” ujarnya.

Yasir juga mengharapkan, bimbingan dan arahan baik dari Rektorat maupun pemerintah agar kerja-kerja yang mereka lakukan memiliki nilai yang berarti bagi masyarakat.

“Kami mohon bimbingan arahan dari rektorat atau pemerintahan, agar kami bisa  memajukan BEM dan mengharumkan nama Unsyiah,” ujarnya.

Turut hadir dalam pelantikan ini Wakil Rektor Unsyiah, Para Dekan Unsyiah, Perwakilan dari Pangdam, Polda, serta pejabat lainnya.