TASLIH 5 Sambut Mahasiswa Baru Fakultas Keperawatan Unsyiah

03.12.2018 Humas

LDF Ash-Shihah Fakultas Keperawatan Unsyiah kembali mengadakan acara TASLIH ( Ta`raful Islamiyah Lishihah) ke 5 untuk menyambut 136 mahasiswa baru Fkep Unsyiah angkatan 2018. Sejumlah kegiatan edukatif pun turut memeriahkan kegiatan yang dimulai tanggal 30 November – 2 Desember 2018 di Aula Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Syiah Kuala.

Acara ini dibuka oleh Hairul R, S.T., M.Si selaku Kepala Sub Bagian Pelayanan Kesejahteraan Mahasiswa, yang dalam sambutannya mengatakan, bahwa ia sangat mendukung kegiatan TASLIH. Hairul juga berharap, kegiatan ini dapat dilakukan secara rutin setiap tahunnya.

Taslih merupakan acara unggulan dari LDF Ash-Shihah setiap tahunnya. Di mana kegiatan ini berhasil meraih penghargaan pada kategori keagamaan dalam penganugerahan Unsyiah Fair.

Sebab kegiatan ini dinilai sangat positif bagi mahasiswa, karena berorientasi pada keagamaan, dan bertujuan untuk membina karakter para mahasiswa/i baru  di Fakultas Keperawatan dalam segi iman, ibadah, adab, dan akhlaq menuju ke arah yang lebih baik lagi.

 Untuk itulah,  demia menyukseskan  kegiatan tersebut pihak panitia turut bekerjasama dengan pihak UP3AI Unsyiah. Dan tahun ini TASLIH 5 mengangkat tema “ Menerapkan Aqidah Secara Kaffah Membuka Pintu Menuju Jannah.”

Pembukaan diawali dengan pembacaan Al-Qur`an oleh Munzirin dan dilajutkan dengan kata sambutan yang disampaikan oleh ketua LDF Ash-Shihah dan ketua UP3AI Fkep Unsyiah Ns. Sufriani, M.Kep. Sp.Kep.An yang sangat mengapresiasi atas terselenggaranya TASLIH 5 dan sangat berharap kegiatan ini dapat berlangsung dengan lancar. Pembukaan ditandai dengan dibukanya buku pop up yang didalamnya terdapat logo TASLIH 5.

Ns. Syarifah Rauzatul Jannah MNS.Ph.D selaku perwakilan dari Dekan FKep Unsyiah mengatakan, bahwa ia sangat mengharapkan para mahasiswa baru FKep Unsyiah angkatan 2018 ini dapat mengambil ibrah dari acara taslih ini.

“Mahasiswa baru FKep harus dapat mengaplikasikannya dalam kehidupan sehari-hari khususnya dalam Asuhan Keperawatan saat menjadi Ners dalam pemenuhan aspek spiritual pasien nantinya,” pesan Syarifah.