Tiga Fakultas Raih QA Award Unsyiah 2017

23.11.2017 Humas

Sebanyak tiga Satuan Penjaminan Mutu Fakultas (SJMF) di Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) dinobatkan sebagai Inspirator Mutu QA Award tahun 2017 yang diadakan oleh Lembaga Pengembangan Pendidikan dan Penjaminan Mutu (LP3M) Unsyiah. Penganugerahan ini diserahkan langsung oleh Ketua LP3M Unsyiah, Prof. Dr. Ir. Marwan, di Gedung AAC Dayan Dawood, (21/11). Tiga SJMF tersebut berasal dari Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Fakultas Kedokteran, dan Fakultas Pertanian.

Ketua Pelaksana QA Award, Dr. Ir. M. Aman Yaman M.Agric.Sc, menjelaskan ketiga SJMF ini terpilih setelah melewati dua tahap seleksi, yaitu seleksi dokumen dan presentasi.

“SJMF telah berperan aktif dalam meningkatkan budaya mutu di setiap fakultas. Sehingga mereka layak mendapatkan penghargaan sebagai inspirator mutu,” ungkapnya.

Aman menambahkan kegiatan ini merupakan ajang apresiasi dan berbagi pengalaman dari SJMF terbaik, sehingga menjadi motivasi bagi Unsyiah untuk meningkatkan budaya mutu.

Sementara itu, Ketua LP3M, Prof. Dr. Ir. Marwan, berharap kegiatan penganugerahan ini menjadi ajang kolaborasi unit terkait dalam menumbuhkan budaya mutu di Unsyiah. Sebab menurutnya, meningkatkan budaya mutu harus dimulai dari tingkat terbawah sekaligus menyamakan persepsi sehingga dapat berjalan beriringan.

“Untuk meningkatkan budaya mutu, kita harus mulai dari tingkat terbawah. Mulai dari program studi, fakultas, hingga tingkat universitas,” pungkasnya.

Hadir dalam penganugerahan ini para wakil dekan, ketua SJMF dari beberapa fakultas, dan civitas akademika Unsyiah. [fer]