Turnamen Tenis Rektor Unsyiah Berakhir

10.10.2018 Humas

Turnamen Tenis Piala Rektor Unsyiah 2018 berakhir pada, Senin (8/10). Kegiatan yang telah berlangsung sejak 4-7 Oktober 2018 di Lapangan Tenis Unsyiah ini, memperebutkan dua kategori pertandingan, yaitu tunggal putra dan ganda putra.

Untuk tunggal putra, juara pertama berhasil direbut oleh Habibie Yasin dari PTPN IV Medan. Habibie berhasil mengalahkan Tio Lana Putra dari Bank Aceh di putaran final. Tio pun harus puas di posisi kedua. Sementara di posisi ketiga direbut oleh Fredy Wiliamson dari Bank Aceh dan Moriza Gusthary dari PTPN IV Medan.

Sementara untuk kategori ganda putra, Fredy Wiliamson/Tio Lana Putra dari Bank Aceh berhasil merebut juara 1. Lalu disusul Rudy Dermawan/Mawar Oknanda sebagai juara dua dan Iqbal Zakaria/ Herianto dan Budi Juliansyah/Hafiz Muhammad di posisi ketiga.

Kegiatan ini merupakan rangkaian dari peringatan milad Unsyiah ke-57 tahun. Wakil Rektor I Unsyiah, Prof. Dr. Ir. Marwan, berharap turnamen ini dapat terus rutin dilakukan setiap tahunnya, sehingga dapat melahirkan generasi petenis yang unggul.

Ketua Pelaksana, Dr. Rer. Nat. Ilham Maulana, menyebutkan turnamen ini memperebutkan  total hadiah sebesar Rp. 30 juta. Turnamen ini diikuti 49 atlet tunggal putra dan 19 pasang ganda putra. Peserta yang hadir berasal dari seluruh kabupaten kota di Aceh, serta dari Medan dan Jakarta.

“Turnamen ini bukan hanya dimaksudkan sebagai ajang tanding olahraga saja, tetapi juga upaya Unsyiah untuk mengapresiasi prestasi olahraga, khususnya anak-anak Aceh,” pungkasnya. [Humas Unsyiah/fer]