UKM Cendekia Unsyiah Selenggarakan Quantum Learning

17.03.2017 Humas

Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Cendekia Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) menyelenggarakan  Talk Show  Quantum Learning di ruang seminar Gelanggang Mahasiswa Unsyiah, Minggu (12/3). Kegiatan tersebut Dr Syaifullah Muhammad ST MEng sebagai pembicara dengan membawa tema “Belajar Cepat, Tepat, dan Menyenangkan”.

Ketua Umum UKM Cendekia Unsyiah,  Dzikri Hamzah menjelaskan, Quantum Learning merupakan metode belajar dengan memanfaatkan karakteristik dan cara kerja otak kiri dan otak kanan manusia. Metode ini menjelaskan bagaimana cara terbaik untuk belajar, khususnya untuk menyerap pelajaran dengan baik dan optimal.

“Kegiatan ini diikuti oleh 42 mahasiswa yang terdiri dari anggota internal UKM dan Mahasiswa dari berbagai jurusan yang ada di Unsyiah,” katanya.

Ia berharap acara ini dapat diselenggarakan secara berkelanjutan dengan konsep-konsep yang lebih variatif. Ia juga mengingatkan agar para peserta yang telah mengikuti Quantum Learning agar langsung mengembangkan dan mempraktekkannya.

“Karena untuk mendapatkan manfaat dari Quantum Learning secara optimal maka diperlukan waktu untuk membiasakannya,” ujar Dzikri.

                Sementara itu, salah seorang peserta, Dana Widiana Lubis mengungkapkan, kegiatan ini sangat membantu dirinya dalam belajar. Sebab, dengan Quantum Learning kita dapat lebih mudah untuk melakukan metode pembelajaran serta memahami. “Hal ini karena adanya penyeimbangan pembelajaran antara otak kanan dan otak kiri,” ucap Dana.