Unsyiah Juara Umum Kejuaraan Bulutangkis USSRC 8

03.12.2018 Humas

Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) berhasil mempertahankan predikat juara umum kejuaraan bulutangkis Unsyiah Super Series Rector Cup (USSRC) ke-8 Tahun 2018 setelah berhasil meraih 2 medali emas, 1 medali perak, dan 3 medali perunggu sekaligus menyabet tropi piala bergilir Rektor Unsyiah di Hall Sport Center Unsyiah. (Minggu, 2/12).

Sementara itu, pada kejuaraan ini Universitas Muhammadiyah (Unmuha) Aceh berada di posisi kedua dengan 1 medali emas, disusul Universitas Malikussaleh (Unimal) Lhokseumawe serta STKIP BBG Banda Aceh masing-masing dengan 1 perak.

Kejuaraan yang diikuti 69 perwakilan baik tunggal maupun pasangan ini ditutup oleh Wakil Rektor Unsyiah Bidang Kemahasiswaan dan Alumni yang diwakili Kepala Sub Bagian Fasilitas dan Informasi Mahasiswa Yusriadi ST MPd setelah laga final nomor ganda campuran antara Unsyiah dan STKIP BBG.

Penutupan kejuaraan yang berhadiah total belasan juta rupiah ini turut dihadiri Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Aceh. Wakil Rektor Unsyiah Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Dr Alfiansyah melalui perwakilannya mengharapkan kejuaraan yang sudah tertib ini dapat ditingkatkan lagi untuk penyelenggaraan pada masa yang akan datang dan berterima kasih kepada seluruh pendukung acara.

Menurutnya, sukses penyelenggaraan dan sukses prestasi melalui turnamen ini dapat menyumbang poin Unsyiah untuk perangkingan perguruan tinggi khususnya bidang kemahasiswaan.

Adapun peraih medali emas untuk Unsyiah adalah Brilliand Al-Qamar / Fadlul Hadi (Ganda Putra) dan Brilliand Al-Qamar / Silvi Elda Murni (Ganda Campuran). Di samping menyumbangkan emas di nomor Ganda Putra dan Ganda Campuran, Brilliand Al-Qamar juga berhasil meraih medali perak di nomor Tunggal Putra. Sedangkan 3 medali perunggu diraih oleh Zahran Ammar (Tunggal Putra), pasangan Zahran Ammar / Anggun Baihaqi (Ganda Putra), dan pasangan BJ Wira Hutama / Jihan Mawardah (Ganda Campuran).