Unsyiah Kembali Gelar Job Fair

15.03.2017 Humas

Career Development Centre (CDC) Unsyiah kembali menggelar Job Fair (Bursa Kerja) yang bertajuk Unsyiah Career Day and Edu Expo 2017 di Gedung AAC Dayan Dawood. Kegiatan ini berlangsung selama dua hari sejak 15-16 Maret 2017 yang diikuti beberapa perusahaan nasional, seperti PT. PLN (persero), PT. PIM, Alfamart, Bank BTPN Syariah, dan beberapa perusahaan lainnya.

Selain menjaring tenaga kerja, job fair tahun ini juga diikuti lembaga pemberi beasiswa seperti LPDP, LPSDM, Esit Taiwan, dan lembaga bimbingan bahasa seperti Education USA dan Gampong Inggreh Aceh. Ketua CDC Unsyiah, Dr. Ramzi Adriman, mengatakan jika job fair ini merupakan agenda tahunan yang bukan sekadar menawarkan lapangan kerja, tetapi juga informasi beasiswa bagi alumni yang ingin melanjutkan pendidikan.

“Kita juga menggelar seminar tentang beasiswa, tips dan trik belajar dan hidup di luar negeri. Seminar ini menghadirkan para narasumber dari pemberi beasiswa dan alumni luar negeri,” ujarnya.

Ia juga menambahkan, CDC Unsyiah selaku penyelenggara terus berinovasi memberikan kemudahan bagi para pencari kerja. Ini dilakukan dengan menghadirkan sistem pendaftaran online sehingga memudahkan para pencari kerja melamar pekerjaan.

“Ini memudahkan saat melamar pekerjaan sehingga berkas tidak lagi menumpuk, dan juga memudahkan perusahaan untuk menyeleksi calon pekerja,” lanjutnya.

Sementara itu, Rektor Unsyiah, Prof. Dr. Ir. Samsul Rizal, M.Eng mengapresiasi kegiatan ini. Ia berharap job fair menjadi penghubung mahasiswa dan alumni Unsyiah dengan dunia kerja. []