Unsyiah Laksanakan Seleksi PPG Prajabatan Bersubsidi Gelombang II

31.05.2017 Humas

Direktorat Jenderal Belmawa Kemenristek Dikti menunjuk Unsyiah untuk melaksanakan seleksi Program Pendidikan Profesi Guru (PPG) Pra Jabatan bersubsidi (bantuan pendidikan) gelombang II. Pendaftaran Program ini dimulai 1 Juni  2017 – 15 Juni 2017. Darussalam, (31/05).

Sementara untuk verifikasi data peserta seleksi dan hasilnya akan diumumkan pada 13 Juni 2017. Bagi peserta yang dinyatakan memenuhi persyaratan tersebut, berhak mengikuti Seleksi PPG Pra Jabatan Bersubsidi yang akan dilaksanakan pada 16 – 17 Juni 2017 secara online di LPTK yang ditetapkan. 

Hasil seleksi online akan diumumkan pada 20 Juni 2017. Bagi peserta yang dinyatakan lulus seleksi online akan mengikuti tahapan seleksi minat, bakat dan kepribadian, yang akan diumumkan kemudian.

Ketua Program PPG Unsyiah Dr. Samingan, M.Si. mengatakan, seleksi ini penting untuk diikuti oleh para sarjana yang memiliki keinginan untuk menjadi guru, karena nantinya para mahasiswa PPG akan dididik secara intensif untuk menjadi guru yang memiliki kompetensi pedagogik, kepribadian, sosial, dan kompetensi profesional yang utuh.

“Lulusan program ini akan mendapat sertifikat pendidik profesional yang menjadi syarat melamar sebagai guru,” ujarnya.

Samingan juga menambahkan, Peserta seleksi PPG Prajabatan Bersubsidi gelombang pertama yang telah mengikuti seleksi secara online, tidak diperkenankan untuk melakukan pendaftaran kembali di gelombang kedua. “Sehubungan dengan hal tersebut, pengumuman Hasil seleksi online PPG Prajabatan Bersubsidi gelombang pertama akan diumumkan bersamaan dengan pengumuman gelombang kedua pada 20 Juni 2017,” ujarnya.

Bagi peserta yang dinyatakan lulus seleksi online akan mengikuti tahapan seleksi minat, bakat dan kepribadian, yang akan diumumkan kemudian.

PPG Prajabatan bersubsidi ini diselenggarakan untuk menghasilkan guru professional dengan gelar “Gr”. Untuk itulah, Unsyiah mengajak putra-putri terbaik bangsa yang berminat dan berbakat  untuk menjadi guru yang professional mengikuti program ini. 

Adapun Program Studi/Jurusan PPG yang dibuka dalam pendaftaran gelombang kedua meliputi: Teknik Elektronika,  Teknik Elektro, Teknik Otomotif, Teknik Mesin, Teknik Kimia,  Teknologi Penangkapan Ikan, Agribisnis Produksi Ternak, Agribisnis Pengolahan Hasil Pertanian & Perikanan, Kepariwisataan, Agribisnis Produksi Tanaman, Pendidikan Anak Usia Dini, Matematika, Bahasa Inggris, Pendidikan Jasmani, Olahraga dan Kesehatan, serta Pendidikan Luar Biasa.