Wakil Rektor Lantik Pengurus DPM Unsyiah

10.03.2017 Humas

Wakil Rektor III Unsyiah, Dr. Ir. Alfiansyah Yulianur BC, melantik Muhammad Yunus sebagai Ketua Umum Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM) Unsyiah di Gedung Gelanggang Mahasiswa, Banda Aceh, Rabu (8/3). Pelantikan ini turut disaksikan Kepala Biro Kemahasiswaan dan Alumni, Ketua BEM, dan pimpinan fakultas di Unsyiah.

Dr. Alfiansyah dalam sambutannya mengatakan, agar DPM dapat bekerja untuk menjaring, mengamati, serta menyampaikan aspirasi dari mahasiswa agar dapat disampaikan kepada pihak-pihak terkait di universitas. Selain itu, DPM diharapkan dapat mengawasi kinerja Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Unsyiah selama satu tahun ke depan.

“Mohon DPM mendukung kepengurusan BEM jangan sekadar mengkritik tanpa memberi solusi,” ujar Alfiansyah.

Alfiansyah juga berharap agar DPM dapat bekerjasama dengan universitas untuk mewujudkan misi Unsyiah dalam menghadirkan mahasiswa muslim yang cerdas tanpa melanggar syariat Islam.

Sementara itu, Ketua DPM Unsyiah terpilih Muhammad Yunus dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepadanya. Ia berharap dapat membawa aspirasi mahasiswa agar dapat didengar oleh pengambil kebijakan di Universitas Syiah Kuala.

Selain melantik Ketua DPM, Wakil Rektor III Unsyiah juga melantik 33 pengurus DPM Unsyiah yang mencakup sekretaris, bendahara, empat ketua komisi, dan para anggota. []